Selasa, 31 Oktober 2017

MANFAAT IKAN TONGKOL


Salah satu ikan yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi adalah ikan tongkol.

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa ikan tongkol kaya dengan kandungan asam lemak omega 3 yang memiliki sifat anti peradangan.selain itu, asam lemak ini juga mampu menurunkan tekanan darah pada tubuh.kita juga bisa menemukan kandungan lain layaknya potassium dan vasodilator yang baik bagi kesehatan kardiovaskular. Berikut adalah berbagai manfaat sehat yang didapatkan dari ikan tongkol.

Mencegah obesitas
Ikan tongkol termasuk dalam makanan yang rendah kalori namun tinggi protein.mengkonaumsinya akan membuat tubuh memproduksi hormon leptin yang bisa mengendalikan keinginan makan agar tidak berlebihan.hal ini tentu dapat membuat kita tetap menjaga berat badan tetap ideal.

Menjaga sirkulasi darah

Ikan tongkol baik bagi kesehatan darah dan jantung.ikan laut ini juga sumber dari zat besi dan vitamin B yang membantu tubuh membentuk sel darah merah. Hal ini akan membuat kita mencegah  datangnya anemia.

Menurunkan peradangan pada tubuh

Kandungan kolesterol sehat dan sifat anti inflamasi pada ikan tongkol akan membuat tubuh terbebas dari stress dan peradangan hal ini tentu akan membuat berbagai organ tubuh berfungsi dengan baik dan terjaga kesehatannya.pakar kesehatan juga menyebutkan bahwa mengkonsumsi ikan ini bisa menurunkan resiko penyakit asam urat dan arthirtis.

Menjaga kesehatan jantung

Telah banyak penelitian kesehatan yang menyebutkan bahwa ikan tongkol mampu menurunkan resiko terkena penyakit jantung koronel dan strok. Hal ini disebabkan oleh tingginya kadar asam lemak omega 3 yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam pembuluh darah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ANTIOKSIDAN YANG TERDAPAT PADA JAMUR

Jenis antioksidan tersebut ada pada jamur adalah ergothianeine dan glutathione robert beelman, profesor emeritus di pennsylvania state unive...