Sabtu, 11 November 2017

ANTIOKSIDAN YANG TERDAPAT PADA JAMUR

Jenis antioksidan tersebut ada pada jamur adalah ergothianeine dan glutathione robert beelman, profesor emeritus di pennsylvania state university amerika serikat.

Jamur merupakan sumber diet tertinggi dari kedua antioksidan yang digabungkan, dan beberapa jenis jamur benar-benar dikemas dengan ergothianeine dan glutathione "ungkap beelman seperti dilansir laman zeenews.

Penelitian beelman itu telah dipublikasi dalam jurnal food chemistry. Yang menulis bahwa jumla ergothianeine dan glutathione pada berbagai jenis jamur memang bervariasi. Paling tinggi ditemukan pada spesies porcini, sebuah varietas liar yang populer tumbuh di italia.

Beelman menguji dua jenis antioksidan tersebut dalam 13 jenis spesies jamur yang ada.

Untuk jenis jamur warna putih yang juga banyak dijumpai di berbagai negara, jumlah anti oksidannya paling rendah akan tetapi jika dibanding makanan lain ia masih lebih tinggi.

Antioksidan tersebut membantu mengurangi efek buruk dari radikal bebas yang mengoksidasi makanan dan mempengaruhi kesehatan dan keremajaan kulit. Karna itu disarankan untuk menkonsumsi jamur dalam berbagai jenis , untuk mencegah penuaan dini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ANTIOKSIDAN YANG TERDAPAT PADA JAMUR

Jenis antioksidan tersebut ada pada jamur adalah ergothianeine dan glutathione robert beelman, profesor emeritus di pennsylvania state unive...